25 radar bogor

Stadion Kebanggaan Masyarakat Kabupaten Bogor Malah Jadi Sarang PKL

Stadion Pakansari Cibinong

CIBINONG-RADAR BOGOR, Program Nongol Babat (Nobat) yang belakangan gencar dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Bogor seolah tidak ada artinya. Lokasi yang kerap menjadi bidikan Nobat yaitu Pakansari, justru malah menjadi tempat favorit Pedagang Kaki Lima (PKL).

Pantauan Radar Bogor, Minggu (27/1), sekitaran Stadion Pakansari hampir setiap bagiannya diisi oleh PKL. Bukan hanya di pinggiran jalan, area yang belakangan dianggap sebagai ikon Bogor itu mulai dipenuhi pedagang. Tepatnya, di area yang tertulis ‘Stadion Paknsari’ banyak ditempati pedagang makanan, minuman, bahkan odong-odong anak.

Begitu pula tepat di bagian trotoar seberang stadion Pakansari. Meski plang dengan tulisan ‘Dilarang’ sudah terpasang, gerobak-gerobak makanan tetap berdiri bebas menutupi bahu jalan. Bukan hanya gerobak, parkir liar bahkan ditemui hampir di setiap sisi. Kondisi tersebut disayangkan banyak pihak.

Seperti yang diungkapkan Satria (25), warga Kecamatan Cibinong. Banyaknya PKL dan parkir liar, membuat wilayah Pakansari kumuh. Stadion yang dibanggakan oleh Pemkab Bogor itu lebih nampak tak terjamah Satpol PP. “Padahal ini lokasinya dekat dengan kantor Pemda. Bagaimana yang lokasinya jauh? Harusnya ada tindakan dari Pemda,” ketusnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah mengatakan bahwa Pakansari termasuk dalam wilayah yang menjadi fokus penertiban. Bukan hanya PKL, bahkan reklame menjadi sasaran penertibannya. “Prioritas kami penertiban PKL dan reklame tanpa izin di wilayah Cibinong dan Sukaraja sampai Sentul,” ucapnya.(fik/c)