25 radar bogor

Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan, Kapten Juventus Malah Bilang Begini

Juventus makin kokoh di puncak klasemen Serie A Italia musim 2018/19 usai memenangkan laga kontra Lazio dengan skor ketat 2-1, di Estadio Olimpico, Senin (28/1/2019) dini hari WIB.Cristiano Ronaldo tampil menjadi pahlawan kemenangan setelah mencetak gol penentu di menit 88 lewat eksekusi tendangan penalti.

Dengan tambahan tiga angka ini, Bianconerri kini bergeming di puncak dengan raihan 59 poin atau unggul selisih sebelas angka dari Napoli yang menguntit di bawahnya.

Hebatnya, hingga giornata 21 akhir pekan ini, skuat besutan Massimiliano Allegri pun masih mampu memertahankan rekor tak terkalahkan, dengan 19 kemenangan dan dua kali bermain imbang.

Namun, kapten Juventus, Giorgio Chiellini menilai, timnya telah menunjukkan performa yang begitu buruk, terlebih lahirnya satu gol bunuh diri ke gawang Juve.

“Jelas bahwa selama 55 sampai 60 menit awal laga merupakan performa terburuk Juve musim ini,” ucapnya seperti dikutip Pojoksatu.id dari laman Goal.

Namun, Chiellini bersyukur pada akhirnya mental berbicara untuk hasil akhir. “Paradoksnya, setelah Lazio unggul, kami menemukan energi mental untuk memutar balik kedudukan, lebih daripada kekuatan fisik,” tuturnya.

Chiellini pun berharap, timnya tak lagi melakukan kesalahan di laga-laga berikutnya, terlebih mereka akan bersiap menghadapi babak 16 besar Liga Champions.“Partai-partai seperti ini harus membuat kami semakin dewasa, karena kami akan menghadapi bentrok besar tengah pekan esok melawan Atalanta di Coppa Italia,” ucapnya.

“Juve sesungguhnya akan tampak pada 20 Februari esok, tapi penting untuk mendapat hasil bagus sebelum momen itu tiba. Duel melawan Lazio ini contohnya, walau begitu sulit dilalui,” tandasnya.