25 radar bogor

Tabligh Akbar UAS di GBLA Diguyur Hujan Deras, Jamaah Lantangkan Takbir

Viral Video UAS Ditolak Ceramah di Jonggol
Viral Video UAS Ditolak Ceramah di Jonggol.

BOGOR-RADAR BOGOR,Warga Bandung dan sekitarnya terus berdatangan dalam acara Tablig Akbar yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Meski hujan terus mengguyur, namun tak menyurutkan niat jamaah untuk mengikuti acara yang menghadirkan Ustad Abdul Somad (UAS).

Pantauan JawaPos.com, sebelum ustad kondang itu memberikan tausiahnya di panggung utama, tiba-tiba hujan deras dan disertai angin mengguyur. Jamaah yang semula telah duduk di lapangan GBLA Bandung berlarian dan mencari tempat berteduh.

Namun, sebagian besar jamaah tetap duduk di tempat sambil berpayungan menggunakan sajadah, sorban, dan alat apapun yang bisa digunakan.

Begitu mengejutkan, ketika pembawa acara menyebutkan nama-nama yang hadir semua serentak mengucapkan takbir. Terkhusus ketika Wali Kota Bandung Oded M Danial diberi kesempatan untuk memberikan sambutan di hadapan ribuan jamaah yang sudah basah kuyub.

Begitu Mang Oded sapaannya mengucapkan takbir sebanyak tiga kali dan dilanjut ucapan salam, jamaah yang semula berteduh berlarian kembali ke lapangan utama sambil mengikuti mengucapkan takbir secara serantak.

Semua kembali di berkumpul, bahkan yang di luar stadion masuk dengan bergerombol dan berduyun-duyun.

“Mudah-mudahan hujan deras yang Allah turunkan ini diberikan rahmat dan manfaat bagi jamaah yang hadir di sini,” kata Oded di Stadion GBLA, Sabtu (26/1).

Tak hanya itu, Mang Oded pun mengapresiasi kepada seluruh jamaah yang hadir. Serta mengatakan bahwa warga Jawa Barat khususnya Bandung selalu cinta NKRI, ukhuwah, dan membangun kondusifitas.