25 radar bogor

Pembatasan Jam Operasinal Truk Tambang, Simak Penjelasan Bupati Bogor

Suasana jalur truk tambang

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor, terus berusaha menyelesaikan masalah pengoperasian truk tambang di Kecamatan Rumpin dan Parungpanjang. Salah satunya dengan mengatur kebijakan jam operasional.

Jam operasional tersebut diberlakukan dengan sistem buka tutup mulai dari pukul 20.00 sampai 04.00 WIB. Sedangkan kebijakan jam operasional yang diterapkan Pemkab Tangerang menyebabkan penumpukan sejumlah truk di perbatasan Parungpanjang sampai Gunung Sindur.

Bupati Bogor, Ade Yasin akan melakukan evaluasi dalam satu bulan kedepan kebijakan jam operasional tersebut. “Kita lihat kan masih tahap sosialisasi, kalau sudah begitu baru mengarah ke persiapan ke Perbup juga,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Terkait Perbup, ia juga menambahkan sedang ia matangkan agar bisa berjalan maksimal. Karena saat ini yang difokuskan hanya disatu titik yakni di jalur Parungpanjang baru kedepan di titik lain seperti Rumpin dan Gunung Sindur.

“Hari Senin ini saya di undang ke Wapres membicarakan terkait transportasi karena jalur tambang itu bukan di Parungpanjang saja melainkan di wilayah lain juga ada makanya penyelesaiannya langsung dengan pusat,” tambahnya.(fik/nal/ded/c)