25 radar bogor

Wacana Larangan Pelat B Masuk Puncak Viral, Begini Komentar Warganet

Suasana kepadatan lalu lintas di kawasan Gadog Ciawi menuju Puncak. Sofyansyah/Radar Bogor

CISARUA-RADAR BOGOR, Kemacetan di Jalur Puncak masih menjadi persoalan. Terbaru, terbit wacana penerapan ganjil genap plat B atau kendaraan dari Jakarta dan atau Plat B dilarang masuk kawasan Puncak.

“Ini merupakan sinergi perencanaan antara pemerintah daerah dengan (pusat BPTJ),” ujar kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Badan Peren­canaan, Pembangunan Daerah dan Penelitian Pem­bangu­nan (Bappeda Litbang) Kabupaten Bogor, Ajat Rohmat Jatnika.

Wacana Pelat B Dilarang Masuk Puncak, Begini Tanggapan Bupati Bogor

Wacana ini sontak menjadi sorotan warganet. Dalam postingan di akun Instagram @radar_bogor. Para warganet menyampaikan pandannganya.

“Plat B dilarang ke puncak, Plat F dilarang ke jakarta karena jakarta macet untuk mengurangi kemacetan!#boikot,” ujar bacilona.fc.

“Waduh bakal banyak tempat wisata yg gulung tikar nantinya @radar_bogor kecuali kalo disiapkan kendaraan khusus untuk wisatawan yg mau ke puncak mungkin masuk akal dan siapkan lahan parkir khusus untuk kendaraan yg ditinggal…,”tambah @ike_tomboy.

“Yaa kalo gt lewat belakang lah dari cibarusah cikarang yg tembus nya di ciloto hahahaha,” @oskabkanebor.

Pemkab Bogor Siapkan Skenario Pelarangan Kendaraan Jakarta Masuk Puncak

Terpisah, Bupati Bogor, Ade Yasin Munawaroh kurang menyukai usulan tersebut. Menurutnya kawasan Puncak merupakan tempat wisata yang pengunjungan dari berbagai daerah, termasuk Jakarta.

“Pengunjung tempat wisata rata-rata orang Jakarta. Aneh, Puncak kan tempat wisata,” ucapnya. (ysp)