25 radar bogor

Hari Ini Bus Sekolah Resmi Beroperasi di Kota Bogor

Walikota Bogor, Bima Arya mencoba menaik bus sekolah yang mulai beroperasi di Kota Bogor, Jumat (25/1/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah lama dinanti masyarakat, akhirnya hari ini Jumat (25/1/2019) Bus Sekolah mulai beroperasi di Kota Bogor.

Menanggapi hal tersebut, DPRD Kota Bogor meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor untuk melakukan koordinasi dengan Organda Kota Bogor terkait beroperasinya Bus Sekolah.

“Pasti harus ada (koordinasi), karena bagaimanapun itu kan transportasi massal walaupun targetnya pelajar, jadi harus ada kerjasama dengan organda,” ujar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Achmad Romdhoni kepada Radar Bogor, Kamis (24/1).

Selain itu, Komisi IV juga menekankan hadirnya Bus Sekolah tidak membuat kemacetan baru. Sebab berbeda dengan angkutan perkotaan (angkot) yang biasa melakukan ngetem. “Dengan adanya bus sekolah itu (macet) mudah-mudahan bisa berkurang,” tuturnya.

Romdhoni menegaskan, akan meminta tambahan armada kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor apabila kehadiran bus sekolah mendapat tanggapan positif.

Sementara itu, Ketua Organda Kota Bogor Ischak mengaku belum menerima koordinasi dari Pemkot Bogor terkait operasional bus sekolah. Namun dia telah mendapatkan undangan untuk launching yang bakal dilaksanakan Jumat (25/1) pagi di Tugu Helikopter Semplak.

“Kami Organda baru dapat undangan launching, tapi kalau koordinasi angkutan sekolahnya tidak ada, tau-tau ada undangan untuk launching,” tuturnya.(gal/c)