25 radar bogor

Gara-gara Cak Lontong, Megawai dan Jokowi Enggan Ucapkan Angka 72

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menerima potongan tumpeng dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di perayaan ultahnya yang ke-72. (Miftahul Hayat/jawapos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Presiden ke-5 Indonesia yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, mengaku dirinya tidak menyangka ulang tahunnya yang ke-72 tahun ini bertepatan di tahun politik.

Dalam guyonannya, Megawati enggan menyebut umurnya saat ini 72 tahun. Melainkan dia menyebut tujuh ditambah dua, yang hasilnya adalah 72 tahun.

“Saya baru ingat karena salahnya kok ini di tahun politik. Jadi umur saya sekarang satu tambah satu dan tujuh,” ujar Megawati di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (23/1).

Awalnya, ‎candaan itu pertama kali dilemparkan oleh Lies Hartono alias Cak Lontong. Dia mengucapkan selama ulang tahun Megawati ke 71+1. Dia enggan mengucapkan angka 72 karena saat ini di tahun politik.

“Selamat Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri yang ke 71+1. Saya enggak ucapin jumlahnya karena lagi di tahun politik,” ujar Cak Lontong.

Diketahui, dalam acara itu‎ Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memberikan selamat kepada Megawati Soearnoputri yang usianya bertambah. Namun Jokowi juga enggan mengucapkan Megawati berulang tahin yang ke 72 tahun. Melainkan sama seperti Cak Lontong, 71+1.

“Saya menyampaikan ulang tahun yang ke 71+1 dan semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada beliau,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga berdoa agar Ketua Umum PDIP ini selalu diberikan kebahagian di umur barunya.

“Dan Allah selalu memberikan kebahagian kepada Ibu Megawati Soekarnoputri,” pungkas Jokowi.

Editor : Dimas Ryandi
Reporter : Gunawan Wibisono