25 radar bogor

Tinggalkan Persipura, Talenta Muda Papua Gabung Barito Putera

Prisca Womsiwor (paling kiri) resmi pindah ke Barito Putera (Instagram hasnur_baritoputera)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Persipura Jayapura tak akan diperkuat Prisca Womsiwor musim ini. Salah satu pemain muda berbakat di Papua ini memutuskan hijrah dari Persipura karena alasan keluarga. Dia resmi bergabung dengan Barito Putera.

Kepindahan Prisca dari tim berjuluk Mutiara Hitam ini diumumkan oleh Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano, Selasa (22/1) petang. Menurutnya, sang pemain sudah minta izin untuk meninggalkan Persipura musim ini.

“Prisca menyampaikan bahwa dia punya masalah keluarga, sehingga langkah itu harus diambil,” ucap BTM – sapaan akran Tomi Mano, dalam rilis yang diterima JawaPos.com.

Prisca merupakan salah satu pilar andalan Persipura. Dia telah bermain dalam 56 pertandingan dan mencetak delapan gol selama dua musim terakhir. Walaupun berat, Persipura merelakan Prisca hengkang dan memperkuat Barito Putera.

“Kami mendoakan karirnya akan terus menanjak dan sukses. Kalau urusan keluarga kami tidak bisa intervensi. Jadi kami ikhlaskan demi kebaikan semua,” sebut wali kota Jayapura itu.

Persipura mendapatkan pengganti sepadan untuk Prisca, yaitu Titus Bonai. Pemain yang akrab disapa Tibo itu resmi kembali ke pangkuan Persipura. Bukan hanya Tibo, Persipura juga mendapatkan Irvan Mofu (Karketu FC/Timor Leste), dan Israel Wamiau (Arema FC). Selain itu, Marinus Wanewar juga kembali ke Persipura.

“Sebagian besar pemain sudah menandatangani perpanjangan kontrak. Kami berharap semua urusan segera beres agar kami bisa mempersiapkan diri menghadapi musim 2019,” tutup BTM.

Editor : Edy Pramana
Reporter : Muhammad Syafaruddin