25 radar bogor

Demi Liga 1, Kabomania Dukung Penuh Marger Persikabo dengan PS Tira

Bupati Bogor, Ade Yasin (kiri) foto bersama Ketua Umum Kabomania, M Yusuf Kiat. Foto Pojok Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Suporter fanatik Persikabo Bogor, Kabomania mendukung penuh proses merger antara Persikabo dengn PS Tira, demi melihat klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor itu berkompetisi di Liga 1 2019.

Ketua Umum Kabomania, M Yusuf Kiat pun meminta seluruh pencinta Persikabo mendukung proses merger, yang akan mengubah nama Persikabo menjadi TR Persikabo.

“Saya sebagai Ketua Umum Kabomania tentu mendukung penuh proses merger ini. Saya harap ini diikuti Kabomania yang lain, demi kebangkitan sepakbola Kabupaten Bogor,” kata lelaki yang akrab disapa Djendral itu, Kamis (17/01/2019).

Meski begitu, dia berharap proses merger tidak akan menghapus sejarah panjang Persikabo. “Kabomania itu besar dan selamanya akan tetap besar,” katanya.

Dia optimis, Bupati Bogor Ade Yasin memiliki semangat untuk memajukan sepakbola di Bumi Tegar Beriman.

“Sama seperti Pak Rachmat Yasin. Ibu Ade pasti punya misi memajukan sepakbola Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Sementara Anggota Exco PSSI Askab Kabupaten Bogor, Iswahyudi menegaskan, semua elemen sepakbola dan masyarakat Kabupaten Bogor secara umum harus berbangga hati dengan adanya proses merger Persikabo dengan PS Tira .

“Banyak keuntungan jika merger itu terjadi. Karena secara makro perkembangan olahraga di Kabupaten Bogor terutama sepakbola dan Persikabo akan terangkat ke permukaan” tegas Iswahyudi .

Iswahyudi juga merasa bangga dengan mulai tumbuhnya dukungan dari masyarakat bola di Kabupaten Bogor terkait rencana merger Persikabo dengan PS Tira.(cek/pojokbogor)