25 radar bogor

Debat Pilpres, Prabowo Janji Tingkatkan Gaji Hakim, Jaksa, dan Polisi

Paslon Prabowo-Sandi, saat menyampaikan visi dan misinya dalam Debat Pilpres, Kamis (17/1/2019).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan pihaknya bakal mensejahterakan aparat penegak hukum (APH) agar tidak tergoda perilaku koruptif. Dia menilai, kecukupan materi dapat menekan praktif koruptif.

“Kami ingin menyelesaikan dari mulainya masalah, adalah kita harus cukup uang untuk menjamin kualitas hidup semua petugas yang mengambil keputusan,,” kata Prabowo saat memaparkan visi-misi dalam debat sesi pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Mantan Danjen Kopassus ini menyebut, mensejahterakan aparat penegak hukum seperti hakim, jaksa, dan polisi dapat mengurangi massifnya praktik koruptif.

“Sehingga dia tidak bisa tergoda oleh godaan-godaan kolektor atau yang akan menggembok,” ucapnya.

Oleh karena itu, untuk mensejahterakan masyarakat dan aparat penegak hukum ini, negara harus mampu menguasai sumber ekonomi. Dia pun berjanji akan memberikan kepastian hukum kepada semua lapisan masyarakat

“Untuk itu kita harus menguasai sumber-sumber ekonomi bangsa Indonesia. Itu strategi utama kita, kita bisa mendapatkan kepastian hukum, bukan hukum untuk orang-orang kuat atau orang-orang kaya saja,” pungkasnya.(JP)