25 radar bogor

Tingkatkan Wawasan Tentang Perguruan Tinggi, 331 Siswa SMAN 2 Bogor  Kunjungi UGM dan Brawijaya

331 Siswa Kelas 11 SMAN 2 Bogor saat kunjungan ke UGM, Selasa (15/1/2019).
331 Siswa Kelas 11 SMAN 2 Bogor saat kunjungan ke UGM, Selasa (15/1/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Persiapan masuk perguruan tinggi memang harus dilakukan sejak jauh hari. Seperti yang dilakukan pelajar kelas 11 SMA Negeri 2 Kota Bogor.

Mereka sudah mulai melakukan persiapan mengenal lebih jauh perguruan tinggi sebelum tamat SMA nanti . Hal ini dilakukan dengan mengadakan kunjungan ke beberapa perguruan tinggi, salah satunya adalah Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Brawijaya Malang.

Wakasek Bidang Humas SMAN 2 Bogor Ade Hartini mengatakan, sebanyak 331 siswa kelas 11 mengikuti kunjungan yang berlangsung selama kurang lebih empat hari dari 15-18 Januari 2019 itu. Kunjungan tersebut dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan siswa terkait dengan perguruan tinggi.

“Program kunjungan ini merupakan inisiatif dari siswanya sendiri. Termasuk pendanaan semua dikelola oleh komite sekolah, yang dikoordinir tiap-tiap korlas nya (koordinator kelas, red). Kita dari pihak sekolah hanya memfasilitasi panitianya,” tutur Ade kepada radarbogor.id.

Dalam kunjungan itu, lanjut Ade, para siswa berkesempatan mengunjungi fakultas-fakultas yang ada di UGM dan Brawijaya sesuai dengan minat mereka.

“Ya, di sana mereka menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang perguruan tinggi, biar gak salah pilih jurusan,” kata Ade.

Selain kunjungan ke perguruan tinggi, sebelumnya diadakan juga sosialisasi mengenai perguruan tinggi di sekolah dengan mengundang beberapa kampus, yakni Unpad, ITB dan IPB.

“Jadi sebelum kunjungan kita undang beberapa kampus untuk sosialisasi ke siswa, tujuannya sama memberikan wawasan kepada para siswa mengenai perguruan tinggi,” tandasnya. (ysp)

https://www.youtube.com/watch?v=9WfvomtMHzQ&feature=youtu.be