25 radar bogor

Keluar Siang Hari, Hanya Truk Kosong yang Boleh Lewat Rumpin

Polsek Rumpin menindak truk yang masih berani lewat dijam siang.
Polsek Rumpin menindak truk yang masih berani lewat dijam siang.

RUMPIN – RADAR BOGOR, Untuk menekan angka kriminlitas,  kepolisian sektor (Polsek) Rumpin menggelar operasi rutin dengan target kendaraan yang melintas di Jalan Raya Rumpin, Senin (14/1/2019).

“Kalau ini operasi rutin untuk antisipasi ranmor dan menekan angka kriminlitas. Supaya masyarakat aman,” kata Kapolsek Rumpin, Kompol Ahmad Wirjo.

Ketika ditanyai masih ada truk tronton yang melintas di siang hari, ia mengaku sementara melalui Gunungsindur.  Sebagian lagi menuju Ciseeng.

“Kalau gak bawa muatan boleh lewat. Tapi harus lihat jam operasional juga. Karena, truk tronton tidak boleh melintas ,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengaku, selama ini truk yang terparkir di bahu jalan mengganggu lalu lintas dan menjadi padat. Kepolisian perlu mencari solusi dan akan melakukan musyawarah dengan muspika maupun pengusaha tambang.

“Tempat kantong parkir minim, kami akan mengupayakan dengan muspika, menekan pengusaha bisa dihambat dulu atau ditahan, dan keluarnya di malam hari,” sebut Ahmad.

Terpisah, salah satu warga Sukamulya Mulyana (28) mengungkapkan, selama jam operasional masih berlaku, semua kendaraan tertahan di bahu jalan dan mengganggu aktivitas warga setiap hari.

“Saya harap pemerintah daerah segera mencarikan solusi terkait truk yang terparkir dibahu jalan tidak terlalu lama, karena mobilitas warga terhambat,”pungkasnya. (nal/b)