25 radar bogor

Viral! Beredar Video Tulisan Hinaan Pada Paket Kiriman PT Persib Bandung Bermartabat

Peket yang bertuliskan hinaan kepada Persib Bandung.
Peket yang bertuliskan hinaan kepada Persib Bandung.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sebuah video yang menampilkan seseorang menerima paket kiriman dari salah satu jasa pengiriman, menghebohkan dunia maya.

Paket yang dikirimkan oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) kepada salah satu warga di Kemayoran Jakarta Utara itu, terdapat kata-kata kasar kepada Persib Bandung dan suporternya Viking.

Video tersebut dibagikan oleh beberapa akun fans Persib Bandung. Salah satunya akun Instagram, @kumaha_aing33.

https://www.instagram.com/p/Bsjxd0igECm/

Dalam video itu, tampak seseorang menerima paket yang sudah dipesannya.

Namun saat dicek, ia mendapati ada kata-kata yang tidak pantas untuk PersibBandung dan Viking. Kata-kata itu terbaca dalam bentuk tulisan tangan seseorang di kertas bagian pengirim dan penerima paketan.

“Aku ini pesen, pakai kurirnya JNE, eh enggak taunya pas di belakangnya ada tulisan begini. Entah siapapun yang ngelakuin, cuman enggak sukanya itu berarti enggak sopan, karena ini aku pesen, aku lewat kurir JNE, berarti aku percaya sama JNE. Tapi kok JNE malah bikin kecewa begini,” kata seseorang dalam video itu.

Melalui keterangan fotonya, akun @kumaha_aing33, mempertanyakan penghinaan terhadap kelompok dan klub sepak bola Persib Bandung itu. “Apakah pantas seorang kurir mengantarkan barang tapi memberi tanda seperti itu?,” tulis akun @kumaha_aing33.

Ungkapan serupa disampaikan akun @maung_bandung_bersatu. Akun itu menilai tulisan tersebu termasuk penghinaan kepada kelompok dan klub sepak bola besar di Indonesia, serta meminta masalah itu segera ditindaklanjuti.

“Mohon d tindak kepada kurir nya ini @jne_id yg pasti yg ngirim s kurir coba tanyakan siapa yg bikin kaya gtu , proposional lah dalam bekerja jangan rivalitas d bawa ke pekerjaan ga berkah kerjaan nya , bukan lebay atw apa ini sudah termasuk penghinaan , jasa antar skelas @jne_id apa pantas d dalam barang nya ada penghinaan terhadap klompok dan club besar . Semoga d tindak lanjutin,” tulis akun @maung_bandung_bersatu. (ysp)