25 radar bogor

Ngebet Merger, PS Tira Dekati Supporter Persikabo

SATU VISI : Presiden PS Tira, Bimo Wirajasoekarta (tengah belakang) berfoto bersama Ketum PSSI Askab Bogor, Junaidi Samsudin, dan suporter dari UPCS, dan Kabomania. IST

CIBINONG – RADAR BOGOR,Rencana PS Tira merger dengan Persikabo Bogor terus dijajaki. Selain dengan Persikabo, manajemen PS Tira juga mendekati para supporter dan pendukung Laskar Padjajaran.

Bahkan, Presiden PS Tira, Bimo Wirjasoekarta, turun langsung bertemu dengan para suporter, di antaranya Ultras Persikabo Curva Sud ( UPCS ) dan Kabomania di Sekretariat Askab PSSI Bogor, Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu (12/1).

Soal Merger dengan PS Tira dan Ganti Nama, Wabup: Sudah 90 Persen

Selain supporter, hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Askab PSSI Bogor, Junaidi Samsudin, Agung Nugroho (Sekum PSSI Askab Bogor) dan Dedi Cakra Ubaidilah (Exco PSSI Askab Bogor).

“Pertemuan ini intinya untuk silaturahmi dan minta masukan dari rekan-rekan suporter Persikabo terkait soal merger dengan PS Tira,” ujar Bimo.

Menurutnya, alasan PS Tira ingin merger dengan Persikabo, tidak lain untuk membangkitan kembali sepakbola di Bogor.

Ia pun menjelasn, rencan merger dengan Persikabo Bogor, kemungkinan akan terjadi.

Sementara itu, Ketua Umum Kabomania, M Yusuf Kiat tidak mempersoalkan rencana merger Persikabo dan PS Tira. Namun, ia meminta kepada PS Tira maupun Persikabo untuk tidak menghilangkan sejarah klub jika nantinya merger.

“ Insya Allah kami akan menjelaskan hasil pertemuan ini dengan semua anggota dan pengurus Korwil yang ada di semua kecamatan,” ucapnya.

Ketua Askab PSSI Bogor, Junaidi Samsudin, juga menegaskan sangat menyambut baik rencana merger antara Persikabo dan PS Tira.

PS Tira Mau Merger dengan PSB, Pengurus Pikir-pikir Dulu

“ Bagi Askab secara menyeluruh proses merger ini akan sangat menguntungkan dunia sepakbola di Kabupaten Bogor. Apalagi managemen PS Tira juga akan membuat akademi sepakbola yang berafiliasi dengan salah satu klub ternama di La Liga Spanyol,” pungkasnya.(dkw)