25 radar bogor

Penyempitan Jalan, Pengerjaan Proyek Tol BORR Seksi III A Mulai Bikin Macet

Kendaraan mengantri saat melintas di sekitar lokasi pengerjaan proyek Tol BORR seksi III A.

BOGOR- RADAR BOGOR, Pengerjaan proyek Tol Bogor Outer Ring Road Seksi III A, mulai digarap.

Jalur yang membentang dari pertigaan Parakanjaya sampai dengan Simpang Yasmin itu pun, mulai menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Itu dikarenakan selama pengerjaan, terjadi penyempitan jalan. Akibatnya, ruas jalanan menyusut dan kendaraan mengantri satu persatu untuk masuk.

Seperti pantauan Radar Bogor kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB, dari depan Universitas Nusa Bangsa, kemacetan mengular sekitar 200-300 meter. Kendaraan satu persatu harus mengantre untuk memasuki ruas jalan yang semakin sempit.

Sementara dari arah sebaliknya, arus kendaraan terpantau ramai lancar, meski pun sedikit dibatasi dengan kerucut pembatas jalan. Sampai saat ini, para pekerja masih fokus menebang 434 pohon yang berjejer di sepanjang ruas Tol BORR Seksi III A.

“Intinya pengerjaan sama seperti II B, akan ada penutupan dan otomatis akan ada penyempitan jalan. Untuk kali ini pelaksanaannya masih berkutat mengangkut batang-batang pohon yang sudah dibowling. Lebar penutupannya antara 50-60 sentimeter,” kata Pimpinan Proyek Tol BORR Seksi III A, Leona Roedhianitasari, kepada Radar Bogor, kemarin.

Sebelumnya, Construction Manager PT. PP selaku pelaksana proyek, Agus Iswahyudi, menjelaskan jika pihaknya akan memandu lalu lintas dengan himbauan dan batas sekat. Tujuannya adalah untuk memberikan batas aman antara area jalan raya dan area pengerjaan proyek. “Supaya pengerjaan proyek berjalan baik, dan pengendara juga aman,” paparnya. (rp2/c)