25 radar bogor

Pasar Parungpanjang Direvitalisasi Usai Lebaran, Pedagang Mengisi Tempat Sementara

Pasar Parungpanjang
Pasar Parungpanjang

PARUNGPANJANG – RADAR BOGOR, PD Pasar Tohaga bakal merevitalisasi Pasar Parungpanjang yang dijadwalkan usai Hari Raya Idul Fitri.  Untuk para pedagang, akan mengisi tempat penampungan sementara (TPS) di belakang Polsek Parungpanjang.

Kepala Unit Pasar Parungpanjang, Muhammad Iqbal menjelaskan, pihaknya sedang melakukan pendataan  pedagang yang bakal mengisi lokasi TPS.

“Untuk masalah drainase, jadi prioritas utama dalam pembangunan pasar dua lantai. Dengan standar modern dimulai sehabis lebaran. Pedagang mulai pindah dari sekarang,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Iqbal menuturkan, saat ini ada 1.998 kios di Pasar Parungpanjang. Setelah revitalisasi, akan dibangun 1.800 unit dengan luas pasar mencapai 1,6 hektare. Pembangunannya pun sesuai keinginan pedagang. “Makanya kami beri waktu pemindahan,” katanya.

Terpisah, Pelaksana Proyek PT Cipta Bayu Utama, Edi Suryadi mengaku, masih melakukan rencana awal untuk pemindahan pedagang. Perlu mengacu izin lingkungan untuk mendapat persetujuan warga.

“Jadwal pembangunan belum ada. Sekarang sedang proses izin ke warga. Secara teknik dan keuangan sudah siap berjalan sesuai prosedur,”ucapnya. (nal/c)