25 radar bogor

Awal Tahun, Saham Perusahaan Bob Sadino Ini Melejit 68,89 Persen

JAKARTA – RADAR BOGOR, Salah satu perusahaan milik konglomerat Bob Sadino, PT Sentra Food Indonesia Tbk (FOOD) resmi melepas saham di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui pencatatan saham perdana (Initial Public Offering/IPO). Perusahaan ini menjadi emiten pertama yang listing di pasar modal Indonesia.

Sentra Food Indonesia melepas sahamnya sebanyak 150 juta lembar saham atau 22 persen dari modal yang ditempatkan, dengan menawarkan Rp 135 per lembar saham. Sehingga melalui IPO tersebut perseroan mengharapkan dana segar sebesar Rp 20,25 miliar. Dalam debut perdananya, saham FOOD naik 68,89 persen ke harga Rp 228 per lembar saham.

Direkur Utama Agustus Sani Nugroho mengatakan, persroan akan menggunakan seluruh dana IPO untuk meningkatkan setoran modal ke perusahaan anak yaitu PT Kemang Food Industries (Kemfood) dengan nilai nominal.

“Kemudian oleh Kemfood seluruh dana hasil setoran tersebut akan digunakan untuk modal kerja seperti membeli bahan baku dan bahan pembantu untuk kegiatan operasional Kemfood,” ujarnya di gwdung BEI Jakarta, Selasa (8/1).

Seperti diketahui, perseroan merupakan perusahaan induk yang merupakan bagian dari Super Capital Indonesia (SCI) yang membawahi anak perusahaannya yang terdiri dari Kemfood yang merupakan produsen aneka produk daging olahan sejak 1975, dan PT Sapbeverages Indonesia yang merupakan produsen aneka minuman.

Editor : Teguh Jiwa Brata
Reporter : Romys Binekasri