25 radar bogor

Terlibat Pengaturan Kasus Match Fixing, Vigit Waluyo Disanksi Seumur Hidup

Komisi Disiplin PSSI, akhirnya menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada Vigit Waluyo.

JAKARTA-RADAR BOGOR, PSSI akhirnya menjatuhkan hukuman berat kepada Vigit Waluyo (VW) yang terkait keterlibatan dalam pengaturan skor. Melalui Komite Disiplin, PSSI menilai VW terbukti terlibat dalam sejumlah kasus match fixing.

Nama Vigit mulai jadi pembicaraan usai Bambang Suryo menyebutnya di acara Mata Najwa. Vigit bahkan menurut Bambang berhubungan langsung dengan bandar judi yang bermarkas di Filipina.

Vigit juga disebut-sebut sebagai bos mafia yang memesan laga mana saja yang akan diatur. Dia sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) akibat dua kasus yang membelitnya sebelum akhirnya menyerahkan diri.

Satgas Antimafia Bola juga kabarnya sedang menelusuri rekam jejak VW dalam sejumlah kasus skandal pengaturan skor. PSSI pun turut mendukung dalam mengungkap kasus tersebut.

“Jadi yang sudah ditunggu-tunggu, VW (Vigit Waluyo), kami sanksi seumur hidup,” ungkap Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin.

Bukan kali ini saja Vigit disebut-sebut terlibat pengaturan skor. Dia memang sudah lama dikenal sebagai mafia bola kelas kakap di Jawa Timur. Jaringannya sangat luas bahkan sudah punya kunci-kunci tersendiri dalam sepak bola Indonesia.(jp)