25 radar bogor

Kabar Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia Dipastikan Hoax, Begini Kondisinya Sekarang

JAKARTA-RADAR BOGOR,Kabar Ustad Arifin Ilham meninggal dunia dipastikan hoax alias palsu. Kenyataanya, alumni 212 itu dalam kondisi baik-baik saja.

Demikian diungkap Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang mengaku baru saja menjenguk dai kondang tersebut. Ustad Arifin Ilham dietahui sedang dirawat di RSUP Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Fadli menyebutkan, pimpinan Pondok Pesantren Azzikra itu dalam kondisi baik.

“Baru saja jenguk Ustad Arifin Ilham di RSCM, beliau baik-baik saja,” kata politisi senior Gerindra itu di akun Twitter @fadlizon, Selasa (8/1).

Cuitan Fadli Zon ini sekaligus membantah informasi hoax yang menyebutkan Ustad Arifin Ilham meninggal dunia.

Selain Fadli Zon, sejumlah tokoh pun sudah menjenguk Ustad Arifin Ilham. Diantarnaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Sebelumnya, kabar Arifin Ilham dirawat di RSCM diketahui dari unggahan foto anaknya, Alvin melalui akun Instagramnya.

Alvin mengunggah foto sang ayah yang tengah dirawat di rumah sakit. Terlihat Arifin Ilham masih lemah dan masih dipasangi infus.

“Mohon doanya semoga abi @kh_m_arifin_ilham disembuhkan dan kembali sehat walafiat,”

“Sehingga bisa kembali aktif membersihkan hati umat ini dengan asbab zikir dan nasehat2 abi, Aamiin. Mohon doanya ya teman-teman,” tulis Alvin dalam unggahan tersebut, Senin (7/1).

Arifin Ilham sempat menderita kanker kelenjar getah bening stadium 4A. Namun, penyakit tersebut telah hilang setelah menjalani sejumlah kemoterapi.

(ruh/ysp)