25 radar bogor

Borneo FC Tampung Pemain Buangan Persebaya

JAKARTA – RADAR BOGOR,Karir Alfonsius Kelvan di Persebaya Surabaya tidak berlangsung lama. Tanpa sempat mengunci status kiper utama, sang pemain sudah keburu didepak oleh manajemen tim.

Kontrak Alfonsius Kelvan tidak diperpanjang pada kompetisi 2019. Namun pemain berkepala plontos itu langsung menemukan pelabuhan baru. Di tahun ini, Alfonsius bergabung dengan Borneo FC.

Kebutuhan akan kiper senior menjadi alasan utama direkrutnya Alfonsius. Saat ini Borneo hanya memiliki Nadeo Argawinata dan Gianluca Pandeywunu. Kiper lainnya yakni Muhammad Ridho sudah memutuskan angkat kaki untuk bergabung dengan Madura United.

“Kebutuhan akan kiper senior dan atas rekomendasi pelatih kepala, kita daratkan Alfon ke Borneo FC. Saya percaya dia akan bisa banyak membantu Borneo FC untuk meraih prestasi tinggi pada musim 2019 ini,” kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Soal pengalaman, Alfonsius pernah bermain untuk sejumlah klub mulai dari Pelita Bandung Raya, Persiba Balikpapan, Bali United, dan terakhir Persebaya. Musim lalu ia hanya mencatatkan satu penampilan yakni saat Persebaya kalah 1-3 dari Perseru Serui.

Editor : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : Muhammad Syafaruddin