25 radar bogor

Persebaya Tagih Kepastian Jadwal Liga 1 2019

JAKARTA – RADAR BOGOR, Kick-off Liga 1 2019 yang masih samar-sama membuat Persebaya Surabaya gamang. Bagaimana tidak, manajemen Persebaya menjadi kesulitan dalam menyusun rencana kegiatan untuk musim ini.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi memang belum merilis jadwal Liga 1 musim 2019. Jangankan jadwal pertandingan, kapan kompetisi dimulai pun masih kabur, alias tidak jelas.

“Sampai hari ini jadwal belum keluar. Ada yang tahu kapan liga dimulai? Tuhan saja belum tahu,” keluh Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda dalam acara ‘Meet The President’, Minggu (6/1) siang. “Jika tidak ada kalender, bagaimana bikin perencanaan?”

Selain kepastian jadwal, Persebaya juga menagih kejelasan regulasi. Seperti aturan berapa jumlah pemain asing yang diperbolehkan untuk direkrut masing-masing klub.

Kemudian, apakah masih ada regulasi yang mewajibkan klub untuk menurunkan pemain usia muda sebagai starter pada sebuah pertandingan. “Regulasinya seperti apa? Secara historis regulasi sering berubah,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer Persebaya Candra Wahyudi dalam sebuah kesempatan mengatakan, yang terpenting sekarang adalah kejelasan jadwal Liga 1 musim ini. Hal itulah yang ingin ia tagih ke federasi maupun operator kompetisi.

“Itu yang menjadi tanda tanya. Dengar-dengar kan mulai Mei. Kalau Mei berarti ada jangka waktu panjang mulai Januari sampai April,” sebut Candra.

Editor : Agus Dwi W
Reporter : Muhammad Syafaruddin