25 radar bogor

Hendra/Ahsan Mundur Dari Pelatnas, Ini Tanggapan Pelatih Ganda Putra PBSI

Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, kini tidak lagi bernaung di bawa Pelatnas PBSI.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan telah memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI. Meski keputusan tersebut disayangkan, mereka ternyata masih diberikan kesempatan untuk berlatih.

Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi mengatakan tidak mempersoalkan status mereka yang saat ini menjadi pemain nonpelatnas. Dia mengatakan mengaku tetap mengizinkan pasangan berjuluk The Daddies itu berlatih di bawah tangan dinginnya.

“Intinya mengundurkan diri dari sisi administrasinya aja. Kalau ingin latihan tetap sama saya bisa, boleh. Cuma statusnya saja, pembiayaan dan pemberangkatan bayar sendiri dari sponsor sendiri,” kata Herry saat dihubungi JawaPos.com, Senin (7/1).

Sejauh ini, mundurnya The Daddies dari pelatnas dengan alasan untuk memberikan ruang kepada atlet-atlet muda pada 2019. Di tengah mendapatkan sponsor baru dari Mizuno, mereka lebih memilih untuk bermain di Liga yang biasa digelar pada akhir tahun atau masa libur turnamen resmi BWF.

Namun, tidak menutup kemungkinan The Daddies tetap dibutuhkan PBSI dalam beberapa turnamen. Seperti pada beregu campuran Piala Sudirman yang akan bergulir pada Mei mendatang. “Yang menentukan dari kami (PBSI), kalau mereka dibutuhkan dan kami panggil. Dan itu mereka harus siap,” tutupnya.

Seperti diketahui, The Daddies sudah tidak masuk dalam skuad Pelatnas PBSI 2019 seiring pengumuman promosi-degradasi pada Jumat (4/1) lalu. Mereka memutuskan untuk keluar dari Pelatnas dan memilih jalur independen atau profesional.(jp)