25 radar bogor

Bantu Calon Mahasiswa Jawab Soal UN, Try Out SMB Diserbu Pelajar Bogor

Wali Kota Bogor, Bima Arya menjadi salah satu pembicara dalam Grab It Fast Education and Art yang diadakan oleh Telkom University di GOR Indoor Padjajaran Bogor, kemarin.

BOGOR – RADAR BOGOR, Sebanyak 1.700 pelajar SMA/SMK mengikuti try out Seleksi Masuk Bersama (SMB). Para pelajar yang datang dari Bogor, Jakarta, Tanggerang dan Bekasi terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar Telkom University (Tel-U) itu.

“Ini menjadi try out terbesar yang digelar untuk membantu para calon mahasiswa dalam menjawab soal-soal ujian nasional, disamping sebagai pembelajaran untuk masuk ke Universitas Telkom,” ujar Ketua Pelaksana Alifan Majid Aminta kepada Radar Bogor di sela kegiatan akbar tahunan bidang education, art & music bertajuk Grab It Fast 2019 itu.

Dia mengakui, event ketujuh yang diselenggarakan mahasiswa Tel-U berdomisili Bogor itu terus menyedot perhatian para pelajar yang ingin melanjutkan ke pendidikan tinggi. Karena selain rangkaian acara pendidikan, ada pula sosialisasi dan Tel-U Expo.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, di zaman yang telah maju ini segala informasi dapat mudah didapatkan. Baik melalui media sosial maupun media massa. Termasuk, dalam hal mencari pekerjaan. Namun, jika dia membuka lowongan bukan IPK yang menjadi acuan tetapi pengalamannya. Baginya hal itu bisa melihat latar belakang orang tersebut dan melihat masa depan yang baik. “IPK hanya dilirik sedikit, ada yang lebih jauh berpengaruh dari angka yakni CV,” terangnya.

Bima mengungkapkan sebaik-baiknya orang adalah yang memberikan manfaat. Karena hidup yang hanya sekali dan sangat singkat. Sehingga jadikanlah yang singkat itu bermanfaat. “Masa depan yang bermanfaat hanya akan didapat oleh orang-orang yang menyiapkan dan menjalankannya dengan baik dari sekarang,” pungkasnya. (gal/c)