25 radar bogor

City Kembali ke Jalur Juara, Guardiola Semringah

Pep Guardiola bawa Manchester City belum terkalahkan di 19 pertandingan

MANCHESTER-RADAR BOGOR,Manajer Manchester City, Pep Guardiola tak bisa menutupi kebahagiannya usai timnya sukses membungkam Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB dengan skor ketat 2-1.

City juga menjadi tim yang sanggup meruntuhkan dominasi Liverpool yang tak terkalahkan di 20 pekan terakhir.

Atas hasil gemilang ini, Guardiola mengaku puas atas penampilan pemainnya yang mampu mengejawantahkan instruksinya untuk pertandingan tersebut.

“Saya bangga kepada mereka, namun tidak hanya hari ini saja,” kata Guardiola usai pertandingan seperti dikutip Pojoksatu.id dari BBC Sport.

Menurut Pep, kemenangan kali ini sangat krusial terhadap perjalanan timnya musim ini. “Kami tahu hari ini laga final, jika kami kalah, berarti usai sudah (perburuan gelar),” ucapnya.

Guardiola pun berharap, para pemain bisa konsisten menjaga performa seperti di laga ini untuk menjaga asa memertahankan titel juara, termasuk menatap babak 16 besar Liga Champions yang akan kick-off pada Februari mendatang.

“Seluruh kredit untuk para pemain luar biasa ini. Begitulah kami harus bermain di Liga Champions. Kedua tim mencoba, kami tidak takut, kami tidak takut dan kami memiliki banyak tekanan,” sebut dia.

Guardiola pun menyebut, Liga Primer Inggris telah kembali ke cita rasanya sebagai kompetisi paling kompetitif dan sengit di setiap pekannya.

“Saya tidak ingat liga begitu ketat, ada begitu banyak pesaing berjuang untuk gelar. Sekarang lebih dekat, setiap laga adalah final,” katanya.

“Mereka pemimpin klasemen, sekarang empat poin tapi kami telah mereduksi jarak. Kami tahu jika kami menang kami bisa dalam persaingan gelar Liga Primer, jika kami kalah maka semuanya usai,” tandasnya.

Dengan tambahan tiga angka, Manchester City kembali mengudeta peringkat kedua dari Tottenham Hotspur untuk menempel Liverpool di puncak klasemen.

Kemenangan The Citizens kali ini tidak terlepas dari penampilan luar biasa Sergio Aguero dan Leroy Sane yang mencetak masing-masing satu gol.

Sedangkan Liverpool nyaris membuat asa membalikkan keadaan setelah Roberto Firmino mampu menyamakan kedudukan di paruh kedua.

Namun, Sane tampil sebagai pahlawan di menit 72 setelah gol penentunya menyegel laga dengan skor akhir 2-1.

(qur/pojoksatu)