25 radar bogor

9 Jenazah Kembali Ditemukan, Total Jadi 31 Korban Meninggal

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Korban bencana tanah longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terus bertambah.

Pada pencarian hari keenam yakni Sabtu (5/1) tim SAR kembali menemukan sembilan korban yang tertimbun material longsoran.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, tim evakuasi gabungan berhasil menemukan sembilan korban lainnya dalam keadaan meninggal dunia. Kesembilan korban itu telah berhasil diidentifikasi hingga malam hari.

Adapun korban yang ditemukan dan berhasil diidentifikasi diantaranya Ecih, 14; Sherly, 3; Suyeti, 20; Asep Rediawan, 38; Sukiyat, 56; Adasih, 40; Linawati, 13; Mirha, 60; dan Armi, 45. Semua korban merupakan warga Cimapag.

“Jumlah korban meninggal dunia, sampai hari Sabtu (5/1) keseluruhannya berjumlah 31 orang dan berhasil diidentifikasi, serta telah diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Trunoyudo, Minggu (6/1).

Sebelumnya pada malam pergantian tahun 2018/2019 telah terjadi bencana alam tanah longsor di Kampung Ada Sukabumi, Jabar, Senin (31/1).

Sejak saat itu tim SAR langsung melakukan evakuasi di lokasi hingga akhirnya hari keenam berhasil menemukan sebanyak 31 orang meninggal dunia. (jpc/ysp)