25 radar bogor

Gizi Buruk, Kondisi Bocah 6 Tahun Warga Hambalang Ini Memprihatinkan

M Idris bocah 6 tahun warga Kampung Hambalang Bogor yang menderita gizi buruk.

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Nasib memprihatinkan dialami M Idris.  Bocah berusia 6 tahun itu mengalami gizi buruk dan saat ini belum mendapat perawatan di rumah sakit.

Saat ini, Idris hanya memiliki berat kurang dari 10 kilogram meskipun saat lahir Idris memiliki berat normal.

Saat di temui di rumahnya, Kampung Hambalang, RT 08/03 Desa Hambalang, buah hati pasangan Idih dan Eli Maryati ini dalam kondisi memprihatinkan. Tubuhnya nampak lemas dan tak bersemangat.

Kepada radarbogor.id, Idih menerangkan awalnya sang buah hati dilahirkan dalam kondisi normal.

Namun perjalanan waktu, dalam kurun beberapa bulan kondisi badannya semakin mengecil. Hingga tubuh Idris nampak tak berdaging hanya terbungkus kulit.

“Istri saya beri asupan ASI saja. Tidak ada makan tambahan, namun sejak umurnya dua bulan ibunya meninggal, mungkin karena itu,” ucapnya.

Hal itu dilakukannya karena kondisi ekonomi. Sebagai pekerja serabutan, Idih mengaku tak kuat memberikan asupan tambahan secara rutin untuk sang buah hati. Ditambah lagi tak sang istri yang kini sudah tiada. “Untuk makan saja saya sulit,” ucapnya.

Saat ini, Idih hanya bisa pasrah. Meski sang anak tengah kondisi panas tinggi, Idih hanya bisa berdoa karena tak memiliki BPJS.

Kondisi tersebut menuai keperihatian para tokoh di Citeureup. Kemarin, para tokoh menghampiri kediaman Idris.

Tokoh Muda Citeureup, Edi KS menerangkan pihaknya mendesak agar pemerintah turun tangan membantu. “Pernah ada perhatian. Namun tidak maksimal,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga secara kolektif menghimpun bantuan dana untuk membantu korban.

“Dengan dana yang ada, kita akan bawa ke RS Ciawi. Untuk ambulan, pihak desa sudah menyediakan,” tukasnya. (zis/ysp)