25 radar bogor

Hiiii… Ada Buaya Muncul di Kanal CBL Bekasi, Warga Kaitkan dengan Hal Mistis

BEKASI-RADAR BOGOR,Sejumlah warga mengaitkan kemunculan buaya muara di Kanal CBL dengan peristiwa mistis. Di lokasi pengerjaan Tol Cibitung-Cilincing, salah seorang warga bercerita, pekerja proyek kerap melihat wanita cantik pada malam hari sebelum kemunculan buaya itu.

Selain itu dia menceritakan satu peristiwa yang tak terkait dengan buaya, tetapi tetap berbau mistis.

“Di dalem rumah Mar, ada biawak waktu itu. Anaknya kemasukkan (kesurupan, Red). Jangan bunuh katanya (Anak Mar, Red),” ucap pria yang tak mau menyebutkan namanya.

Sejumlah warga di jembatan Jalan Raya Sri Jaya mengaku tidak mengetahui kehebohan soal kemunculan buaya itu. Jarak mereka dari lokasi penemuan sekira 2,2 kilometer.

Saat ditanya apakah mereka melihat kemunculan buaya, beberapa dari mereka justru menyebut buaya putih. Buaya putih merupakan legenda yang berkembang di Kali Bekasi. Konon buaya putih kerap meminta tumbal tiap tahun.

Benar atau tidak, itu tidak penting bagi Roin. Saat ini jantungnya selalu berdegup apabila mengecek mesin pompa air di bantaran kali. Lokasi tempat pompa diletakkan adalah lokasi pertama kali Roin melihat buaya itu sepekan lalu

Ia takut terserang buaya yang naik bantaran. Roin mengecek pompa setiap hari sejak pagi hingga malam. Pompa itu mengalirkan air dari Kanal CBL ke area persawahan.

Kepala Desa Sri Jaya Canih meminta warga tak perlu panik dan membesar-besarkan hal itu.

(dam/ysp/pojokbekasi)