25 radar bogor

Bus Sekolah Bakal Beroperasi di Kota Bogor Tahun Ini, Berikut Rutenya

bus sekolah
Bus Sekolah yang terparkir di Kantor Dishub Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR,Para pelajar di Kota Bogor kini tak perlu merogoh kocek lebih untuk membayar ongkos angkot. Pasalnya, Pemerintah Kota Bogor akan menyediakan bus sekolah yang akan mengantar pulang para pelajar di Kota Bogor untuk menuju ke sekolahnya masing-masing.

Tak hanya itu bus sekolah tersebut akan digratiskan meskipun kedepannya Pemeritahan Kota Bogor akan menyiapkan tiket untuk para pelajar.

Disdik Kota Akan Luncurkan Bus Sekolah, Segini Anggaran Biayanya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fachrudin mengatakan saat ini baru ada satu bus. Dimana satu bus tersebut kapasitasnya sebanyak 40.

“Dimana 20 tempat duduk, 20 berdiri,” ujarnya kepada pojokbogor saat ditemui di kantornya di Jalan Pajajaran, Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (03/1/01/2019).

Namun untuk rute, lanjut Fachrudin, masih didiskusikan dulu jangan sampai mengganggu kegiatan yang lain dalam hal ini adalah pemasukan angkot.

“Kalau kita sih dari Disdik mintanya bervariasi, misalnya Senin di Tajur, terus Selasa di Kedung badak, intinya tidak terganggu penghasilan angkot.

Hore! Kota Bogor Segera Miliki Bus Sekolah

Fachrudin menjelaskan tujuan dari bus sekolah ini untuk mengurangi mobil pribadi masuk ke pusat Kota. Selain itu, bus sekolah ini untuk mengangkut para pelajar untuk kunjungan pembelajaran outing class ke museum dan perpustakaan.

(adi/ps/ysp)