25 radar bogor

Penembak Bripka Matheus Masih Bekeliaran, Keluarga Minta Polisi Segera Ungkap Pelakunya

Suasana pemakaman almarhum Bripka Matheus.
Suasana pemakaman almarhum Bripka Matheus.

BOJONGGEDE-RADAR BOGOR, Suasana duka menyelimuti kediaman mendiang Bripka Matheus De Haan (54) di Kampung Bambon RT 02 RW 06, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (1/1/2019).

Ditemukan Terkapar di TPU, Polisi Asal Depok Ini Tewas

Keluarga anggota Polri yang ditemukan tewas di pekarangan TPU Mutiara, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat itu meminta institusi kepolisian mengungkap pelakunya.

Menantu Bripka Matheus, Angger Aprinda mengaku kehilangan sosok almarhum. Ia berharap polisi dapat segera mengungkap kasus teresbut. Menurutnya, keluarga juga berharap proses penyidikan dapat dilakukan secara transparan.

Polisi Depok yang Tewas di TPU Kondisinya Mengenaskan, Kepala Bocor. Ada Pistol di TKP!

“Kalau memang hasil visum nanti keluar, tolonglah kita sebagai keluarganya dikasih tahu yang sebenar-benarnya, gitu. Karena kita keluarga jadi nggak berasumsi sendiri, gitu,” ucapnya kepada wartawan.

Hingga kini, menurutnya keluarga belum mendapatkan kejelasan terkait asal muasal tembakan yang melukai Bripka Matheus. “Apa itu (penyebab) mati bisa jadi mati dibunuh teman sendiri atau dia mati kecelakaan atau dia mati bunuh diri kayak berita yang beredar. Yang jelas kalau di rumah nggak pernah ada masalah, di kantor juga nggak ada cerita,” ujar Angger.

Bripka Matheus Dimakamkan di Bojonggede Bogor

Seperti diketahui, anggota Polsek Pancoran Mas itu ditemukan terkapar bersimbah darah di area lahan kosong dekat TPU Mutiara, Jalan Mahakam, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat pada Senin malam, 31 Desember 2018. Nyawanya tak tertolong akibat dugaan luka tembak di bagian kepala.

Nyawa Matheus tak tertolong setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Yudha. Data yang dihimpun menyebutkan, Matheus ditemukan terkapar sekira pukul 18.30 WIB. Tubuhnya didapati dalam posisi terlentang mengenakan jaket tanpa seragam dinas.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Didik Sugiyarto mengatakan bahwa pihaknya sudah membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan terkait kasus kematian Bripka Matheus. “Saat ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi dan dilakukan autopsi,” ucapnya.

Setelah disamayamkan di kediamannya, janazah Bripka Matheus lantas dimakamkan di TPU Pal Sigunung, Kecamatan Cimanggis Kota Depok Selasa (1/1) siang.(fik)