25 radar bogor

Bripka Matheus Diduga Bunuh Diri, Polda Metro Belum Temukan Indikasi Korban Kejahatan

Lokasi penemuan Bripka Matheus di TPU Mutiara Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (31/12/2028) malam.

\
Lokasi penemuan Bripka Matheus di TPU Mutiara Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (31/12/2028) malam.JAKARTA—RADAR BOGOR, Penyebab kematian Bripka Matheus sepertinya ada dugaan melakukan bunuh diri. Pasalnya, hasil penyelidikan sementara tidak ditemukan tanda-tanda tindak kejahatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono saat dihubungi Pojokjabar.com (Radar Bogor Grup), Rabu (02/01/2019) mengatakan, mereka masih mendalami penyebab kematian korban. Namun ada rekaman CCTV yang memperlihatkan korban berangkat sendirian ke lokasi terjadinya penembakan.

“Kita belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban. Namun, dari hasil pemeriksaan CCTV korban ke luar rumah menuju TKP sendirian,” ungkap Argo.

Tak hanya itu, kata Argo, barang-barang Bripka Matheus pun tidak ada yang hilang. Selain itu, di Hp Bripka Matheus juga ada pesan terakhir untuk keluarganya. Sementara senjata organik milik korban ditemukan di rumput tidak jauh dari jasad korban.

“Pesan di hp ada perkataan minta maaf (kepada keluarga). Juga di tangan ada mesiu,” tuturnya.

Indikasi yang ditemukan di lapangan :
1. Keluar rumah menuju TKP terekam CCTV. Dan di TKP sendirian.
2. Barang milik korban tidak ada yang hilang
3. Senjata temukan di rumput di dekat korban.
4. Tangan kanan ada mesiu
5. Pesan di hp ada perkataan minta maaf.

Diberitakan sebelumnya, seorang Anggota Polisi bernama Bripka Matheus ditemukan tewas di dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mutiara, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat.

Matheus merupakan anggota Polsek Pancoran Mas yang saat ini di bawah kendali operasi (BKO) Satgas Antiteror Polda Metro Jaya atau Densus 88.

Korban ditemukan dalam kondisi bersimbah darah. Kepalanya bocor. Namun belum diketahui apakah kepala korban terluka akibat ditembak atau dipukul.

Korban ditemukan tergeletak di depan TPU Mutiara sekitar pukul 21:30 WIB. Saat ditemukan, korban mengenakan jaket hijau dipadu celana jeans biru.

Janazah korban sendiri sudah dimakamkan di Kampung Bambon, RT 002 RW 06, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/1/2018).(fir/pojokjabar)