25 radar bogor

Berniat Selfie, Satu Keluarga di Trenggalek Tercebur ke Sungai. Ayah dan Anak Tewas

TRENGGALEK-RADAR BOGOR,Petaka di tempat wisata mengawali tahun baru 2019 di Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Satu keluarga tercebur ke sungai saat mencoba berswafoto di kawasan air terjun di Trenggalek, Jawa Timur pada Selasa (1/1/2019).

Ayah dan dua anaknya tewas karena tenggelam dalam insiden ini. Sementara istri korban dan dua anaknya yang lain berhasil selamat dari insiden tersebut.

Tiga orang tersebut yakni Joko Susapto (35), Rinda (12), dan Faiz (7), warga Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan. Mayat bapak dan dua anaknya tersebut dievakuasi ke rumah sakit sesaat setelah kejadian.

Kapolsek Suruh AKP Yasir mengaku, setelah mendapatkan laporan, polisi langsung mendatangi lokasi.

Dari situ diketahui kejadian tersebut murni karena kecelakaan yang mengakibatkan korban Joko terpeleset dan diikuti oleh kedua anaknya, Rinda dan Faiz.

Hal terseebut juga dikuatkan dengan hasil visum yang menunjukkan tidak ada bekas luka lecet pada tubuh ketiga korban.

“Berdasarkan hasil visum tubuh korban bersih tidak ada luka sedikitpun, termasuk korban selamat yang saat ini mendapatkan perawatan,” jelas AKP Yasir.

Informasi dihimpun di lapangan, satu keluarga itu berwisata ke Curug Gue Trenggalek. Selain ketiga korba, istri Joko, Dumarni (34) serta dua anak kembarnya yang masih berusia 1,5 tahun juga ikut.

Sesampai di lokasi, mereka bermain di sekitar tempat wisata yang belum dikelola secara resmi.

Istri Joko mencoba menolong, namun gagal. Bahkan dia juga nyaris menjadi korban. Beruntung dia beteriak minta tolong ke orang di sekitar sehingga bisa selamat dan dibawa ke RSUD Trenggalek.

Kini korban selamat masih menjalani perawatan di rumah sakit milik pemerintah daerah setempat.

“Memang ada peristiwa orang tenggelam. Masih melakukan penyelidikan lebih detail,” ungkap Kasubbag Humas Polres Trenggalek Iptu Supadi.

(rt/zak/did/jpr/pojoksatu)