25 radar bogor

Bawa Celurit dan Ancam Pengunjung Taman Sempur, Seorang Pemuda Diamankan

Petugas Park Ranger saat mengamankan seorang pemuda yang membawa celurit di Taman Sempur, Senin (31/12/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Petugas Park Ranger mengamankan seorang remaja tanggung di tengah-tengah pelaksanaan kegiatan doa bersama di area Taman Sempur, Kota Bogor yang sedang dipadati ribuan orang.

Koordinator Park Ranger Taman Sempur, Panca Daendra menuturkan, pihaknya mendapatkan laporan dari salah satu pengunjung yang lari tergopoh-gopoh ke arah Posko Utama Park Ranger.

“Dia katanya melaporkan ingin diancam dan ditusuk dengan cerulit. Tapi, dia sempat selamatkan diri. Dia juga katanya masih rekan terdekat pelaku,” ujar Panca kepada Radar Bogor.

Tak lama berselang, tim Park Ranger mendatangi lokasi yang dimaksud si pelapor dan mengamankan beberapa pemuda. Saat hendak diamankan, dua orang berhasil meloloskan diri. Sementara satu orang berhasil diamankan bersama barang bukti sebilah cerulit karatan berukuran besar.

“Totalnya pelaku ada tiga orang. Dua lari dan yang kami amankan ada satu. Kita kaget juga, kok bisa bawa cerulit besar sekali,” kata Panca melanjutkan.

Si pelaku yang mengaku berasal dari Jalan Abesin Kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengag itu, saat diinterogasi petugas mengaku membawa cerulit hanya untuk tujuan menjaga diri. Namun, petugas tak serta merta percaya dengan keterangan si pelaku.

Pengakuan korban yang datang sebelumnya, kata Panca, diduga kuat pelaku sudah melancarkan aksinya di tempat-tempat yang tak diketahui kerumunan publik.

“Kalau motifnya memang untuk menjaga diri. Tapi kok bisa bawa cerulit besar sekali? Kami tidak percaya. Tapi dia tetap tidak mengakui,” sambungnya.

Saat ditanya identitas pelaku, Panca tak menyebut secara detail. Pihaknya hanya melakukan interogasi awal terkait peran pelaku.

“Ya, tadi kami amankan di posko. Sekarang sudah kami serahkan ke pihak kepolisian. Orangnya sekarang sudah ditangani petugas. Kami himbau pengunjung tetap jaga barang-barang bawaan. Jangan sampai lengah dan segera laporkan bila terjadi sesuatu yang mencurigakan,” ucapnya. (Rp2)