25 radar bogor

Tak Beri Bantuan Hukum, Ini Langkah PSSI Dampingi JLE

Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menjelaskan langkah PSSI dampingi Johar Lin Eng

JAKARTA-RADAR BOGOR, PSSI membantah memberi bantuan hukum kepada Johar Lin Eng (JLE) yang tersangkut kasus pengaturan skor. Namun, di PSSI ada Komite Hukum yang merupakan hak bagi para anggotanya.

Sebelumnya dikabarkan PSSI memberikan bantuan kepada JLE yang pada Kamis (27/12) diciduk satgas antimafia. Dia ditangkap saat baru tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

“Bukan bantuan hukum. Jadi di PSSI itu ada Komite Hukum. Nah itu selalu berfungsi kepada anggota untuk pendampingan, salah satunya penegakkan regulasi, menjalankan yang berkaitan dengan polisi dan sebagainya,” bilang Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

PSSI sendiri akan menghormati proses yang berlangsung di kepolisian. Mereka tak akan ikut campur tangan karena ranahnya sudah pidana.

“Namun semua itu juga melalui proses dan kami akan lalui proses yang ada dari kepolisian, kami akan ikuti dengan baik,” papar dia.

Saat ini, total sudah ada empat orang yang ditangkap terkait pengaturan skor. Selain Johar Lin Eng, ada juga Dwi Irianto alias Mbah Putih, Anik Yuni, dan Priyanto.

(ies/JPC)