25 radar bogor

Ruben Sanadi Kunci Persebaya Pertahankan Osvaldo Haay

Winger Persebaya Surabaya, Oslavdo Haay (Dok. Persebaya Surabaya)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Keputusan Ruben Sanadi untuk bertahan di Persebaya Surabaya membawa angin segar bagi tim berjuluk Green Force itu. Setidaknya, Persebaya berpeluang untuk mempertahankan pemain muda terbaik Liga 1 2018, Osvaldo Haay.

Ruben Sanadi masuk ke Persebaya ketika tim ini masih dilatih oleh Angel Alfredo Vera pada awal 2018. Bersamaan dengan kehadiran Ruben, Persebaya juga berhasil mendaratkan sejumlah eks Persipura Jayapura.

Sebut saja Nelson Alom, Osvaldo Haay, Otavio Dutra, dan Ferinando Pahabol. Kemudian disusul Robertino Pugliara serta Izaac Wanggai. Mereka bergabung dengan Ricky Kayame dan Fandry Imbiri yang sudah lebih dulu gabung Persebaya pada Liga 2 2017.

Kedatangan para mantan Persipura memberi dampak positif ke Persebaya. Ruben misalnya. Dia adalah pendulang assist terbanyak di skuad Green Force. Sedangkan Osvaldo Haay menjadi top skorer kedua di Persebaya setelah David da Silva.

Setelah melalui musim 2018 yang mulus, Ruben diumumkan bakal tetap bertahan di Persebaya. Kembalinya Ruben Sanadi bisa menjadi kunci untuk mempertahankan sejumlah eks Persipura lainnya, termasuk Osvaldo Haay.

“Kami bangga dengan loyalitas Ruben. Kami dari manajemen mengucapkan terima kasih, dia tetap bersama Persebaya musim depan,” terang Manajer Persebaya, Candra Wahyudi dalam laman resmi klub.

Persebaya menganggap Ruben tak hanya bagus di atas lapangan, dia juga memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Ruben termasuk salah satu motor kebangkitan Persebaya setelah dipermalukan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

(saf/JPC)