25 radar bogor

Rekannya Tak Boleh Ikut Tes, Ratusan Satpol PP Kebupaten Bogor Unjuk Rasa

Ratusan anggota Satpol PP Kabupaten Bogor saat unjuk rasa di halaman Gedung Tegar Beriman, Kamis (27/12/2018).
Ratusan anggota Satpol PP Kabupaten Bogor saat unjuk rasa di halaman Gedung Tegar Beriman, Kamis (27/12/2018).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemandangan tak biasanya terlihat di halaman Gedung Tegar Beriman, Kamis (27/12/2018). Jika Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) biasanya bertugas mengawasi aksi unjuk rasa, kali ini ratusan anggota Satpol PP Kabupaten Bogor justru sebagai peserta aksi demonstrasinya.

Dengan mengenakan pakaian kemeja putih dan celana hitam, sekitar pukul 08.00 WIB mereka menyampaikan aspirasinya atas keberatan terkait penolakan rekannya yang ingin mengikuti tes. Saat itu, satu orang rekannya tidak diperkenankan mengikuti tes tahunan lantaran tengah hamil. “Kita tadi walkout sekitar jam 08.00 WIB dari lokasi tes Stadion Mini Cibinong, karena salah satu rekan kita tidak diperbolehkan ikut tes,” ucap Korlap Aksi, Wildan kepada pewarta.

Menurut Wildan, rekannya yang ditolak ikut tes itu merupakan anggota yang bertugas sebagai staf, berbeda dengan kebanyakan yang berjaga di lapangan. “Rencananya nanti kita akan bikin surat audiensi,” kata Wildan.

Terpantau, aksi yang berlangsung hingga siang hari ini berlangsung tanpa pengamanan. Sampai pukul 12.00 WIB ratusan Satpol PP ini masing berkumpul di sekitaran Kantor Setda Pemkab Bogor. (fik/c)