25 radar bogor

Proses Penerimaan CPNS Kabupaten Bogor Rampung, Hasil Tes Diumumkan Awal Tahun

Rekrutmen CPNS Dibuka Lagi
Peserta calon seleksi CPNS 2018.
Penerimaan CPNS.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Proses penerimaan CPNS Kabupaten Bogor sudah selesai. Kini sebanyak 1.123 pelamar yang ikut Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), harap-harap cemas menunggu hasil dari Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala BKPP Kabupaten Bogor, Dadang Irfan menjelaskan, pengumuman sebanyak 642 pelamar yang lulus tidak lama lagi akan diumumkan. Ia mengatakan bahwa kemungkinan besar informasi tersebut disampaikan ke publik pada awal tahun 2019.

“Nanti kita informasikan, kelihatannya awal tahun. Atau mudah-mudahan akhir tahun ini,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Bidang Formasi Pegawai pada BKPP Kabupaten Bogor, Erwan Suherwan mengatakan, mereka yang lolos dalam SKB tak serta merta lolos menjadi PNS. Melainkan harus menunggu hasilnya diakumulasikan dengan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lalu.

“Kemarin kan masing-masing formasi ada tiga orang. Berarti nanti nilai tertinggi dimasing-masing formasi yang lolos,” kata Erwan.

Sistem rangking ini sengaja diberlakukan agar tidak ada kekosongan dari kuota CPNS di Kabupaten Bogor sebanyak 642 orang.

Dari kuota 642 orang yang lulus nantinya, terbagi atas alokasi khusus K-II Kabupaten Bogor sebanyak 186 orang. Alokasi itu diperuntukkan para honorer tenaga guru, kesehatan dan teknis. Selain untuk formasi honorer K-II, seleksi CPNS tahun ini juga diperuntukkan bagi kalangan umum. Rinciannya, formasi guru sebanyak 215 orang, tenaga kesehatan sebanyak 198 orang, dan tenaga teknis lainnya sebanyak 43 orang.(fik/c)