25 radar bogor

Legok Jamboe, Suguhkan Wisata Back to Nature hingga Spot Instagramable

Salah satu spot untuk berfoto di kawasan Wisata
Salah satu spot untuk berfoto di kawasan Wisata Legok Jamboe di Kampung Pasanggrahan, Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.

CARIU-RADAR BOGOR, Wisata di wilayah Timur Kabupaten Bogor kini mulai berkembang pesat. Tidak hanya suasana nan asri namun kini lokasi wisatawan menyuguhkan spot instagramable yang cocok dengan milenial.

Nah, Radar Bogor kali ini berkesempatan menyambangi lokasi wahana baru. Nama lokasi ini Legok Jamboe berada di Kampung Pasanggrahan, Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Perpaduan warna-warni memukau mata, payung-payung berjajar di antara teduhnya pepohonan.

“Kami dirikan ini sejak tahun 2010, selama delapan tahun dikit demi sedikit akhirnya terpenuhi. Dan dibuka pertama kali untuk umum 17 mei lalu,” ujar Owner Legok Jamboe Santosa kepada Radar Bogor, kemarin.

Legok Jamboe mengusung konsep wisata back to nature. Karena letak Legok Jamboe berada diperbukitan, arsitektur wahana wisata sesuai kontur alam tanpa merusaknya. Sedangkan tema Legok jamboe mengusung “The Real Adventure”. Nah, lokasi ini menantang pengunjung berwisata dengan mengeksplore dan menyatu keindahan alamnya.

Bicara soal spot instagrameble, lokasi ini bakal bikin seru.  Perahu Layar juga dibangun di tepian tebing gunung sangga buana. Spot ini seolah menjadi bahtera yang terbang di udara. Sejauh mata memandang, menghadap dataran rendah perbukitan.

Spot lainnya adalah ayunan terbang, bisa uji adrenalin. Atau paket flaying fox, adventure track mengeliling Legok Jamboe mengunakan offroad. Untuk spot yang unik, tak kalah menarik nih bagi pasangan yang dimabuk asmara. Sarang burung, rumah pohon, rumah jamboe, hammock bertingkat, dan angle wing.

“Saat ini kami sedang membangun lokasi yang lain,” tutur Santosa sambil mengajak berkeliling. Meski masih seumur jagung, namun Legok Jamboe sudah menyedot wisatwan. Bayangkan, di hari biasa bisa 1.000 orang datang ke sini. Nah, di hari libur bisa tembus mencapai 5.000 orang.

Untuk harga tiket, kata dia, tidak perlu keluar kocek banyak. Cukup Rp 35 ribu sudah bisa bebas berfoto ria di sini. Bagi yang ingin merasakan bermalam, di sini Legok jambu meyediakan camping area, vila, sampai wahana air renang dan pemancingan. Tambah seru lagi, ada karoke bagi yang suka bernyanyi bareng.

Legok Jamboe, kata dia, adalah keinginannya sejak lama yang baru terwujud. Dengan menyuguhkan konsep positif alam yang membangun ekonomi warga. Sunrise ditempat ini menjadi daya tariknya tersendiri dengan udara yang sejuk.

“Kami memperkerjakan sebagian besar penduduk lokal di sini sebagai karyawan dan pemandu wisata dan agar memajukan daerah destinasi wisata baru di Bogor,” tuturnya. (don/c)