25 radar bogor

David da Silva Tinggalkan Persebaya Demi Klub Korea Selatan?

David da Silva dikabarkan mendapat tawaran bermain di Korea Selatan (Official Persebaya)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Salah satu pemain paling haus gol di Liga 1 2018, David da Silva telah memutuskan pergi dari Persebaya Surabaya. Pemain berdarah Brasil itu disebut-sebut akan bergabung dengan salah satu klub asal Korea Selatan.

Kepergian David dari tim berjuluk Green Force itu dibenarkan oleh sang agen, Antonio Teles. Teles mengungkapkan bahwa David tak akan bermain di Indonesia musim depan. “Dia akan keluar Indonesia,” ungkapnya kepada JawaPos.com.

Hanya saja, Teles yang merupakan mantan pemain Persiba Balikpapan itu tidak mau menyebutkan secara detail mengenai klub baru David. Dia hanya mau menyebut satu petunjuk. “Klub dari Asia, bro,” beber Teles.

Berdasarkan informasi yang berkembang dari pelbagai sumber, striker 29 tahun itu mendapat tawaran dari klub-klub di Asia Timur. Tepatnya Korea Selatan. Saat dikonfirmasi, Teles memilih bungkam.

“Secepatnya akan saya kasih tahu, bro. Sekarang kami masih dalam proses tanda tangan kontrak,” tutup Teles.

Hengkangnya David da Silva menjadi kerugian besar untuk Persebaya. Peran David untuk tim kebanggan Bonek ini sangat vital. Dia mencetak 20 gol dari total 60 gol yang dikemas Persebaya di Liga 1 2018.

(saf/JPC)