Beranda Berita Utama

Pelaku Penembakan Letkol TNI di Jatinegara Sesama TNI, Begini Kronologi Penembakan!

Foto diduga penangkapan pelaku penembakan Letkol TNI di Jatinegara.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pelaku penembakan terhadap anggota TNI Letkol Cpm Dono Kuspriyanto, di sekitar Jalan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/12/2018)  berhasil dibekuk, tim gabungan TNI-Polri di kawasan Cililitan, Jakarta Timur Rabu (26/12/2018) pagi.

Letkol TNI Tewas Ditembak Dalam Mobilnya, Pelaku Berhasil Ditangkap

Petugas mengamankan pelaku dari hasil pengembangan sepeda motor dengan nomor polisi B 4619 TSA diduga milik pelaku yang ditinggal di lokasi penembakan.

Informasi yang diperoleh, pelaku diketahui berinisial JS (40), warga Kramatjati Jaktim. Pelaku diduga anggota TNI aktif dengan pangkat Serka dari Angkatan Udara di Kesatuan Puspom AU.

Kadispen TNI AU Marsma Novyan Samyoga sebelumnya menyatakan pelaku penembakan Letkol Dono merupakan anggota TNI. Hanya saja tak dijelaskan lebih jauh mengenai identitas pelaku.
“Sudah, sudah ditangkap. Untuk detilnya ditangkap di mana, bagaiman prosesnya, segala macam itu konpers nanti. Sementara ini (pelaku-red) anggota TNI AU,” ujar Novyan.

Sejauh ini pihak kepolisian dan TNI masih mendalami motif pelaku menembak korban. Namun, dari olah TKP (tempat kejadian perkara) yang dilakukan tim gabungan, keduanya sempat cekcok mulut sebelum pelaku melepaskan tembakan ke Letkol Dono.

Pada Selasa (25/12/2018) sekitar pukul 22.30 WIB, diduga terjadi serempetan kendaraan antara sepeda motor Nmax B 4619 TSA yang dikendarai pelaku dengan mobil Dinas TNI Toyota Kijang 2334-34 yang dikendarai korban disekitar Jl Jatinegara.

Usai bersenggolan mobil korban tidak mau berhenti, kemudian pelaku mengejar mobil korban dan langsung menembak dari arah belakang namun korban tetap melajukan kendaraannya.

Pelaku kemudian mengejar hingga berhasil mendahului dan langsung menghadang di depan mobil korban.  Saat itu, terjadi percekcokan hingga pelaku menembak korban dari arah depan, sesaat setelah kejadian pelaku sempat mengatur lalu lintas dan kemudian menghilang diantara kerumunan massa.

Pukul 22.45 WIB, berdasarkan laporan Satreskrim Polres Jaktim, dilakukan pengecekan TKP dan korban ditemukan telah meninggal dunia di dalam mobil dinas TNI AD jenis toyota kijang warna hijau dengan Nomor 2334-34.

Korban mengalami luka di bagian pipi sebelah kiri dan punggung akibat luka tembak senjata api, sedangkan mobil yang di kendarai korban terdapat 4 lubang bekas tembakan yang berada di bagian kaca belakang (2 lubang) dan kaca bagian depan (2 lubang).

Pada Rabu (26/12/2018) sekira pukul 04.25 petugas gabungan Pomdam Jaya, Satpomau dan Polres Jaktim mengamankan Pelaku didaerah Cililitan berdasarkan hasil pengembangan Spm Yamaha Nmax Nopol 4619 TSA diduga milik pelaku yg di tinggal di TKP. (dtk/ysp)

Baca Juga