25 radar bogor

Menegangkan! Pengunjung TSI Bisa Kasih Makan Hewan Buas Langsung

Salah satu pengunjung Taman Safari Indonesia (TSI) sedang memberikan makan kepada singa secara langsung, beberapa hari lalu. Hendi/Radar Bogor
Salah satu pengunjung Taman Safari Indonesia (TSI) sedang memberikan makan kepada singa secara langsung, beberapa hari lalu. Hendi/Radar Bogor

CISARUA-RADAR BOGOR, Memasuki libur natal dan tahun baru, Taman Safari Indonesia (TSI), Kecamatan Cisarua memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk dapat berinteraksi secara langsung dengan hewan buas.

Melalui program Fillin Feeding Adventure, wisatawan dapat berhadapan secara langsung dengan singa dan macan di habitat area konservasi TSI. Dan memberikan makan para hewan pemakan daging tersebut.

General Manager TSI Bogor, Putu Aryantho mengatakan, tentunya program ini dibentuk agar wisatawan dapat menikmati sensasi secara langsung berhadapan dengan satwa paling buas tapi sangat atraktif.

“Dengan mobil safety, kami ajak pengunjung langsung ke area singa dan macan. Disana diberikan breefing oleh keeper yang sudah terlatih, lalu wisatawan diberikan porsi untuk memberikan makan singa,” ujarnya.

Menurut Putu, program tersebut ialah satu-satunya di Indonesia dan tidak ada di tempat lain. “Untuk harga tiket masuk yang diperkenankan, sebesar Rp 250 ribu per orang, maksimalnya empat orang. Sudah ditemani Keeper dan driver khusus, serta mobil yang safety,” ungkapnya.

Putu menambahkan, dalam satu pekan ini, TSI terus mengalami peningkatan jumlah wisatawan. Katanya, peningkatan dua kali lipat dari hari biasanya. “Pengingkatan pengunjung hampir 100 persen selama satu minggu ini,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, peningkatan pengunjung ini serupa dengan tahun-tahun sebelumnya. Tingginya jumlah pengunjung pun akan stabil hingga 10 Januari 2019 mendatang.

Dengan terus meningkatnya jumlah kunjungan wisata, lanjut Putu, TSI juga turut menambah program aktifitas pariwisata. “Aktifitas kami tambah untuk kuliner. Bahkan, selama liburan ini tiap malam, ada safari malam. Yang biasanya cuman hari libur, sekarang malah tiap hari ada safari malam,” pungkasnya. (rp1/c)