25 radar bogor

Jalur Lingkar Darmaga Rampung 100 Persen, Kendaraan Sudah Bisa Melintas

Jalur Lingkar Darmaga
Jalur Lingkar Darmaga

DRAMAGA – RADAR BOGOR, Pembangunan Jalan Lingkar Dramaga (JLD) sudah rampung 100 persen. Namun, untuk pembangunan fasilitas lain akan dilakukan di tahun 2019 mendatang.

JLD dibangun untuk mengurangi kemacetan di Jalan Raya Dramaga yang semakin runyam. Tahun ini, Pemkab Bogor mengalokasikan dana hingga Rp47 miliar lewat APBD untuk tiga seksi.

Menanggapi hal ini, Kepala UPT Bina Marga Dramaga Asep Su­ryana menjelaskan, untuk proyek lingkar dramaga sudah selesai semua, tinggal pembangunan fasilitas lain seperti drainase dan lampu jalan.

“Kalau untuk jalan­nya sudah selesai dan tahun 2019 bakal dilanjut terkait beton kontruksinya buat jalan dan drainasenya,” jelasnya kepada wartawan kemarin.

Ia juga mengaku, masalah drainase akan dilakukan survey ulang meskipun beberapa titik sudah dipasang. Tapi secara keseluruhan jalan bisa dilalui baik kendaraan roda empat maupun roda dya buat mengurai kemacetan.

“Masalah rambu dan lampu PJU bagian Dinas Perhu­bungan Kabupaten Bogor (Dishub). Karena, proyek 2018 sudah 100 % selesai tinggal menunggu peresmiannya, ”ucapnya. (rur/mtr)