25 radar bogor

Malam Natal, Puluhan Rumah di Sibolga Ludes Dilahap Api

Kebakaran saat melanda perumahan warga di Sibolga, malam Kebakaran saat melanda perumahan warga di Sibolga Sumatera Utara, Senin (24/12/2018) malam
Kebakaran saat melanda perumahan warga di Sibolga Sumatera Utara, Senin (24/12/2018) malam.

SUMATERA-RADAR BOGOR, Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Desa Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (25/21) malam. Data yang dihimpun, ada sekitar 50 rumah yang terbakar di malam Natal.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sibolga Singkat Sijabat menjelaskan, pihaknya pertama kali mendapat laporan kebakaran tersebut pada 19.30 WIB. Mendapati hal itu, petugas Pemadam Kebakarn (Damkar) langsung bergerak ke lokasi.

“Kita mendapat laporan datang api dari perumahan penduduk. Penyebabnya masih diselidiki oleh kepolisian,” kata Singkat Sijabat, Senin (24/12) malam.

Dari Damkar Sibolga menerjunkan lima armadanya. Dibantu Damkar dari Tapanuli Tengah dua unit karena jaraknya yang cukup dekat.

“Pemadaman memakan waktu satu jam. Beruntung turun hujan. Sehingga cukup membantu kita juga, ” ungkapnya.

Informasi dari lokasi menyebut, awalnya api marak di sebuah bangunan. Karena bangunan mayoritas terbuat dari kayu, sehingga api cepat menjalar ke pemukiman yang lain.
Warga langsung histeris melihat kebakaran.

Warga sekitar, kemudian ikut membantu memadamkan dengan cara manual. “Sejumlah rumah panggung berada di pinggir laut,” pungkasnya.

Hingga kini belum diketahui apakah kebakaran memakan korban jiwa. Polisi dan pihak terkait masih melakukan pendataan di lokasi. (pra/JPC)