25 radar bogor

Jalur R3 Resmi Ditutup, Pengendara Diarahkan Lewat Jalan Alternatif. Ini Rutenya

Pemerintah Kota Bogor, akhirnya resmi menutup Jalur R3, Jumat (21/12/2018) malam.
Pemerintah Kota Bogor, akhirnya resmi menutup Jalur R3, Jumat (21/12/2018) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota Bogor akhirnya resmi menutup jalur Regional Ring Road (R3) di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Jumat (21/12/2018) malam.

Dengan penutupan ini, pengendara yang hendak melintas di jalur penghubung Bogor Utara dan Bogor Timur itu terpaksa harus mencari alternatif lain.

“Malam ini (tadi malam) kami koordinasikan untuk menutup dan menyampaikan kepada warga untuk menggunakan jalur ke arah Parung Banteng,” ujar Walikota Bogor, Bima Arya kepada Radar Bogor, tadi malam (21/12).

Jalur R3 Resmi Ditutup, Ini Video Detik-detik Penutupannya

Sementara itu Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Theo Patrocinio Freitas mengatakan, setelah jalur tersebut ditutup, ada rekayasa lalu lintas sementara.

Pihaknya telah menyediakan beberapa alternatif lain untuk dilintasi. “Jalur yang sudah pasti ada tiga, dari arah Katulampa bisa lewat Tanahbaru dan Cimahpar. Lalu dari arah Jambu Dua menuju Katulampa bisa melewati Jembatan Binamarga atau perumahan Taman Pajajaran. Ketiga, yakni akses perumahan Griya Bogor Raya,” jelasnya.

Ini rute jalur alternatif bagi pengendara setelah penutupan jalur R3 dilakukan Pemkot Bogor.

Pemkot Bogor, kata dia, telah mengirimkan surat permohonan kepada perumahan yang bakal dijadikan jalan alternatif. Bahkan agar tak membingungkan warga yang melintas, rambu petunjuk arah jalan allternatif juga akan dipasang. “Rekayasa lalu lintas sudah siap, mudah-mudahan masyarakat bisa memaklumi dan akses tersebut bisa dilalui,” paparnya.(rp1/gal/d)