25 radar bogor

McMenemy Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Bhayangkara FC: Kami Tak Kaget

AKBP Sumardji tak kaget Simon McMenemy resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia

JAKARTA-RADAR BOGOR, Simon McMenemy akhirnya diputuskan oleh Exco PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia. Terkait hal itu, kubu Bhayangkara FC mengaku tak kaget. Lewat manajer AKBP Sumardji, pihaknya sejak awal sudah tahu kalau PSSI sedang mendekati McMenemy yang kontraknya di Bhayangkara FC habis pada Januari 2019.

“Memang informasinya dari Simon (McMenemy) sudah ada kontak dengan PSSI. Tapi, kalau dengan Bhayangkara FC belum,” ucap Sumardji seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Ditinggal McMenemy, tentunya Bhayangkara FC harus mencari pelatih baru. Meski begitu, Sumardji membeberkan bahwa pihaknya sudah memiliki rencana.

“Kami sudah menyiapkan plan B. Tunggu saja, yang jelas kami senang McMenemy menjadi pelatih Timnas Indonesia,” imbuh Sumardji.

McMenemy dikontrak PSSI dengan durasi 2 tahun. Pengumuman McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia dilakukan jajaran Exco PSSI usai rapat di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12).

“Exco sepakat dan menyetujui Simon McMenemy sebagai pelatih kepala timnas senior putra. Durasi kontrak dua tahun sampai berakhirnya Piala AFF 2020. Di dalamnya nanti juga ada kualifikasi Piala Dunia 2022 sampai kualifikasi Piala Asia 2023,” beber Joko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI.

(epr/JPC)