25 radar bogor

Sebelum Viral, Habib Bahar Sempat Minta Pengikutnya Hapus Video Kekerasan

Habib Bahar
Habib Bahar
Habib Bahar bin Smith telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penganiayaan dua remaja (Siti Fatonah/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bahar bin Smith menurut keterangan polisi sempat meminta para pengikutnya menghapus video penganiyaan terhadap dua remaja. Namun, sayangnya video tersebut terlanjur beredar luas.

“Setelah kejadian penganiayaan, terdapat rekaman video yang beredar berisi interogasi BS kepada dua korban yang kondisinya sudah luka,” kata Direktur Ditreskrimum Polda Jawa Barat Komisaris Besar Iksantyo Bagus di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Rabu (19/12) seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Menurut dia, video tersebut beredar luas di media sosial. Video diunggah dengan judul ‘Viral! Habib Palsu Mengaku BS’.

Video tersebut berisi interogasi orang yang diduga Bahar kepada kedua orang yang sudah dalam keadaan terluka tentang mengapa mereka mengaku menjadi habib.

Usai penahanan Bahar, polisi sempat memaparkan tangkapan layar dari video tersebut. Dari beberapa potongan tayangan terlihat aksi Bahar terhadap dua anak mulai dari pemukulan hingga penendangan.

Polisi telah menetapkan Bahar bin Smith bersama lima orang suruhannya sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan. Bahar pun langsung ditahan usai diperiksa di Polda Jabar, Selasa (19/12). (cnn/ysp)