25 radar bogor

Kapolri Janji Usut Kasus Pengaturan Skor, Oknum di PSSI Mulai Panas Dingin

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Oknum di PSSI yang diduga terlibat pengaturan skor sedang panas dingin usai Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertitah. Kapolri sebelumnya berjanji akan menuntaskan kasus tersebut sampai ke akar-akarnya.

Disebut Terima Suap di Final AFF 2010, Ini Pengakuan Maman Abdurrahman

Kasus pengaturan skor kembali merebak dan nyaris jadi masalah utama setiap tahunnya di sepak bola tanah air. Kapolri akhirnya turun tangan dan berjanji menyelidiki kasus tersebut secara tuntas.

Tito bahkan membentuk tim khusus yang langsung dipimpinnya. Tentu, kondisi ini membuat oknum di PSSI yang namanya disebut-sebut sekarang tengah ketakutan menunggu pengungkapan kasus tersebut.

Soal Pengaturan Skor Final AFF 2010, Ini Pengakuan Mantan Manajer Timnas

“Dengan terbukanya kasus pertama, sekarang orang mulai berani mengungkap. Apalagi kemarin Banjarnegara secara vulgar menyebut angka dan nama-nama yang terlibat,” ungkap manajer Madura FC, Januar Herwanto saat dihubungi JawaPos.com.

Sebelumnya, manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani memang menyebut beberapa nama yang menghubungkannya ke mafia bola. Dia juga menyebut kerap dimintai uang ratusan juta untuk melancarkan jalan Persibara.

“Ini memang banyak virus dalam tubuh PSSI. Komdis, bahkan asprov juga kena. Ini sudah panas dingin semua. Apalagi Pak Tito menyebut akan langsung memimpin satgas ini,” tandas Januar. (ies/JPC)