25 radar bogor

Disebut Terima Suap di Final AFF 2010, Ini Pengakuan Maman Abdurrahman

Maman Abdurrahman. (Instagram/memendurehmen56)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, akhirnya buka suara soal tuduhan menerima suap pada final Piala AFF 2010 lalu. Dia sampai bersumpah sama sekali tak menerima uang sepeserpun.

Kala itu, kekalahan Indonesia 0-3 dari Malaysia pada final leg pertama memang agak sedikit berbau hal negatif. Beberapa isu beredar para pemain utama Indonesia sengaja dibayar oleh PSSI untuk mengalah dari Malaysia.

Soal Pengaturan Skor Final AFF 2010, Ini Pengakuan Mantan Manajer Timnas

Indonesia kala itu bermain sangat buruk dan takluk tiga gol tanpa balas di Bukit Jalil. Maman dan beberapa pemain saat itu dituduh sengaja menjual laga ke salah satu bandar di Malaysia.

“Saya tak melakukan apa-apa. Wah, luar biasa ini fitnah mas,” ungkap Maman saat dihubungi Jawa Pos.

Sebelumnya, nama Maman tersangkut dalam komentar Andi Darussalam Tabussala yang diduga sengaja memberi gol buat Malaysia. Maman kala itu terpeleset yang membuat pemain Malaysia mudah mencetak gol.

Isu Pengaturan Skor Final AFF 2010 Kembali Hangat, Ini Video Highlight Pertandingannya

“(Tuduhan ADS) Demi Allah, mas. Sepeserpun tak menerima (suap),” tandas Maman.

Sebelumnya dalam ajara Mata Najwa: PSSI Bisa Apa Jilid 2, Mantan manajer Timnas Indonesia Andi Darussalam Tabusala sempat menyinggung nama mantan bek Persib Bandung tersebut.

“Saya tahu, sampai detik ini saya bisa ceritakan enggak pernah saya bisa lupa. Pada menit awal pertama, harusnya Maman Abdurrahman (bek timnas Indonesia di Piala AFF 2010), biarkan itu bola, bola itu akan keluar. Tapi dia biarkan itu, beri kesempatan ke pemain lawan untuk memberikan umpan, di situlah gol pertama,” tutur mantan direktur utama PT Liga Indonesia tersebut seperti dikutip dari Goal.com.

Timnas Indonesia sendiri harus puas berada di posisi runner up dalam gelaran AFF 2018 usai dikandaskan 3-0 Malaysia di Kuala Lumpur. (ies/JPC)