25 radar bogor

Breaking News! Mc Menemy Resmi Tukangi Timnas Indonesia

Simon McMenemy

JAKARTA-RADAR BOGOR, Teka-teki siapa pelatih timnas Indonesia Indonesia ketegori senior terjawab sudah. PSSI  resmi menunjuk  Simon McMenemy sebagai pelatih timnas Indonesia untuk tahun depan.

Dilansir dari Goal.com PSSI, telah menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih kepala dari timnas Indonesia, yang pada tahun depan akan menghadapi kualifikasi Piala Asia.

Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu bukan wajah baru di sepakbola Tanah Air. Mantan arsitek timnas Filipina itu berhasil mengantarkan Bhayangkara FC sebagai Juara Liga 1 di tahun 2017.

Keputusan ini diumumkan oleh PSSI pada sesi jumpa pers di Hotel Sultan, Rabu (20/12/2018) yang juga dihadiri oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dan para petinggi lainnya.

Selain menetapkan McMenemy sebagai nakhoda baru timnas senior, PSSI juga menunjuk Indra Sjafri untuk menukangi timnas Indonesia U-23, dan Bima Sakti sebagai pelatih timnas Indonesia U-16.

“Simon kontrak dua tahun sampai kualifikasi Piala Asia, dan Piala AFF. Indra satu tahun atau sampai berakhirnya SEA Games. Bima sekurang-kurangnya satu tahun,” ucap wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono. (goa/ysp)