Beranda Ekonomi Tiga Jurus Ini Diperlukan Untuk Para Pemimpin Milenials

Tiga Jurus Ini Diperlukan Untuk Para Pemimpin Milenials

ilustrasi bos

JAKARTA-RADAR BOGOR, Indonesia saat ini tengah memasuki industri 4.0 yang memaksa kita untuk bergerak cepat terhadap persaingan bisnis yang makin dinamis. Pemimpin perusahaan, khususnya para wirausaha berusia milenials harus terus memperhatikan fenomena-fenomena yang terjadi di masyarakat.

Coach sekaligus CEO PT Duta Sukses Dunia Yudi Candra berbagi kunci untuk para wirausaha muda untuk dapat mengadaptasikan skill dan mentalitas baru dengan cepat. Pasalnya, dalam era ini dapat menjadi peluang emas untuk menjadi pemain yang diuntungkan.

1. Pemimpin yang dapat menyatukan dan memberikan arah tujuan yang jelas

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Sangat pentung untuk seorang leader untuk dapat berkomunikasi, membuat tim merasa aman, dan membuat engagement dan menjadi sebuah komunitas yang searah.

“Leader harus dapat membuat kepercayaan didalam tim,” ujarnya di Jakarta seperti diberitakan Selasa (18/12).

2. Pemimpin yang memiliki kecepatan salam membuat keputusan.

Pemimpin harus turun langusng untuk melihat yang terjadi di masyarakat dan mengontrol tim bersama-sama. Feedback atau masukan perlu dilakukan secara konstan dan terintegrasi bukan hanya secara internal tetapi juga terhubung dengan pihak eksternal seperti klien dan supplier.

“Kan lebih baik jika pemimpin juga dapat menantang dirinya untuk keluar dari zona nyaman dengan melakukan coaching dan menerima Feedback dari orang diluar organisasi,” tuturnya.

3. Dapat memilih dan mendevelop talent.

Generasi dimana pekerja loyal dan setia bekerja pada satu perusahaan sudah mulai tergantikan dengan generasi yang mudah bosan dan mobile.

“Sebagai seorang leader bukan hanya dapat memilik talent yang telah tapi juga juga cepat sehingga dapat loyal dan produktif lebih lama di perusahaan,” tandasnya.

(mys/JPC)