25 radar bogor

Bupatinya Kena Operasi Tangkap Tangan KPK, Angkot di Cianjur Seharian Gratis

Foto angkot gratis di Cianjur pasca ditangkapnya Bupati Cianjur oleh KPK yang diposting akun instagram @visitcianjur.
Foto angkot gratis di Cianjur pasca ditangkapnya Bupati Cianjur oleh KPK yang diposting akun instagram @visitcianjur.

CIANJUR-RADAR BOGOR, Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (12/12/2018).

Irvan diduga menerima suap terkait dengan anggaran pendidikan di Cianjur. KPK tak hanya menangkap Irvan. Ada pula uang yang diamankan sebagai barang bukti sekitar Rp 1,5 miliar yang diduga dikumpulkan dari kepala sekolah untuk kemudian disetor ke bupati.

Mendapatkan kabar bupatinya di tangkap KPK, angkutan kota (angkot) di Cianjur malah menggratiskan biaya bagi para penumpangnya seharian tadi. Hal itu terungkap dari diunggah akun instagram @visitcianjur.

Dalam unggahannya, akun @visitcianjur memposting foto sebuah angkot di Cianjur yang syarat penumpang. Dimana pada bagian pintu terpasang kertas bertuliskan ‘NAIK ANGKOT GRATIS HARI INI #BONUS OTT KPK’.

“Pasca OTT hari ini, sebagian angkutan umum di Cianjur Gratis. Komentarnya netizen?,” begitu keterangan foto yang diunggah akun @visitcianjur.

Belum diketahui jelas apa alasan angkot di Cianjur digratiskan pasca ditangkapnya Bupati Cianjur oleh KPK itu. Netizen pun mengomentari beragam postingan tersebut.

“Wowwww amazing pengen keliling cjr pke angkot?? gratis,” kata akun @fenypujigestian16.

“Besok masih berlaku ga min?otw cianjur ah.wkwkwkwks,” tulis akun @nurulfitrinuryani.

“ Semoga rezeki amang angkotnya dilancarkan & penumpangnya banyak terus. Amin,” kata akun @zenius_.

“Pesan moralnya adalah, supir angkot dgn ekomoni paspasan bisa sedekah ongkos, ini yg berkuasa dgn segala kecukupan yg di berikan rakyat daru uang pajaknya, malah korupsi karena haus duniawi,” kata akun @allpascalis. (ysp)